Minggu, 01 November 2015

Jika bertemu dua orang laki-laki


            Jika bertemu dua orang laki-laki, pada awalnya akan membahas apa saja. Misalnya game, bola, makanan, film, tugas, tapi pada akhirnya akan berlanjut kepada membahas wanita. Kenapa wanita ?
            Jika sesama lelaki bertemu, maka pertanyaan yang sering muncul adalah cantik gk istrinya dia? Kecantikan wanita menjadi salah satu ukuran gengsi pada laki-laki. Benarlah bahwa wanita adalah perhiasan, dalam sebuah hadits jika anda pernah mendengar isinya ialah sesungguhnya sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah.
            Laki-laki akan merasa minder jika istrinya tidak begitu cantik, sampai sampai ada istilah bisa dibawa ke undangan. Paling tidak si perempuan cukup cantik agar tidak malu di hadapan orang lain. Padahal, sudah tentu bahwa Tuhan melihat hati kita, melihat taqwa kita. Bukanlah paras yang utama. Namun, salah satu kebahagiaan dan kebanggaan seorang lelaki ialah pada istri yang cantik.
            Sebuah hadits lain juga menyatakan bahwa kebahagiaan dunia terletak pada istri yang cantik, rumah yang megah dan tunggangan yang bagus, kira-kira seperti itu intinya. Jadi manusia, khususnya laki-laki menginginkan istri yang cantik karena dalam persepsinya akan bahagia, tidak membosankan, senang hati saat dipandang.
            Itulah salah satu persepsi seorang laki-laki, namun kecantikan paras semata tentu akan sirna saat tua datang. Alangkah baiknya kecantikan fisik diiringi kecantikan hati dan tingkah lakunya.
            Bicara tentang cantik, ternyata selera lelaki tentang cantik itu berbeda-beda. Benarkah? Mari kita perhatikan. Di Indonesia, bagi beberapa orang defenisi permpuan yang cantik dan manis. Cantik dan hitam manis.
            Untuk defenisi cantik, biasanya kulitnya putih atau kuning langsat, tinggi, kurus, wajahnya cantik. Sedangkan hitam manis ialah kulitnya sawo matang (), dan wajahnya manis, tinggi atau rendah tidak dipermasalahkan. Dan sayapunya  1 kriteria lagi, yaitu perempuan yang menarik, tidak begitu cantik atau manis tapi menarik.
            Wanita senang diperhatikan, oleh karena itu mereka cenderung mengikuti trend yang sedang jamannya. Walaupun beberapa dari perempuan harus mahal berbelanja pakaian dan aksesoris, harus ini dan itu, namun itulah wanita, namun tentu tak semua wanita seperti itu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar