Rabu, 19 Oktober 2016

FEMA 310










FEMA adalah singkatan dari Federal Emergency Management Agency  merupakan sebuah lembaga dari Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat. FEMA dibentuk tanggal 19 Juni 1978, awalnya FEMA dibuat dalam rencana reorganisasi Presiden nomor 3 Tahun 1978 dan dilaksanakan oleh dua perintah Eksekutif pada 1 April 1979.
Tujuan FEMA adalah untuk mengkoordinasikan respon terhadap bencana yang terjadi di Amerika Serikat dan yang berhubungan dengan sumber daya lokal dan otoritas negara. Gubernur negara bagian yang wilayahnya mengalami bencana harus menyatakan keadaan darurat dan secara resmi meminta kepada Presiden bahwa FEMA dan pemerintah federal akan menanggapi bencana tersebut.
Salah satu penanganan gempa yang dilakukan, FEMA telah menerbitkan banyak dokumen untuk menghadapi bahaya gempa terutama pada struktur gedung, mulai dari evaluasi struktur sampai dengan proses rehabilitasi gedung. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir korban jiwa saat terjadi gempa dan biaya kerusakan yang akan terjadi.
Dokumen FEMA yang berkaitan dengan penanganan gempa, diantaranya  FEMA 154, 155, 310, 302, 172, 356 dan lainnya  yang setiap dokumen memiliki kegunaan yang berbeda-beda. 


Sumber : FEMA 310 yang telah ditranslate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar